Uncategorized

Game College Brawl di TikTok Dianggap Resah, Ini Sebabnya

Akhir-akhir ini warganet Indonesia tengah diciptakan gundah dengan salah satu game yang viral di TikTok bernama College Brawl. Permainan tersebut dievaluasi mempunyai beberapa komponen yang hanya dapat dilihat oleh usia 18 tahun ke atas.

Diketahui dalam game College Brawl terdapat faktor-faktor kekerasan sampai adegan-adegan seksual dewasa. Sementara itu, banyak di antaranya pengguna TikTok yang membikin live dengan bermain game tersebut.

Adapun para penonton yang memperhatikan live TikTok tersebut datang dari usia berbeda-beda sampai anak-anak. Sehingga banyak warganet sampai orangtua yang merasa gundah seandainya anak-anak mereka membuka TikTok dan memperhatikan game tersebut.

Tidak sedikit juga warganet yang takut seandainya anak-anak slot terbaru mengikuti game viral yang berisi kekerasan dan adegan seksual tersebut. Kemudian warganet di X (Sebelumnya Twitter) banyak yang mengutarakan keresahannya atas adanya game tersebut.

“ASLIII KALIAN TAU GA SIH GAME COLLEGE BRAWL??? ideal live melewati fypku, kaget banget. dan katanya juga banyak bocil yang nonton, serem autentik deh kok dapat lolos gitu aja,” ujar salah satu warganet melewati @convomf.

Warganet juga menyebutkan saat ini aplikasi TikTok dievaluasi berbahaya untuk anak-anak terutamanya yang bermain TikTok tanpa diawasi oleh orang tua. Beberapa warganet juga mengeluhkan aplikasi TikTok yang dievaluasi gagal untuk menjalankan banned kepada konten atau kegiatan live tersebut.

“Orisinil tiktok tu bahaya bgt an***, pengguna nya rata2 masih banyak anak dibawah usia yg penerapan nya tanpa di awasi orang tua, ditambah konten2 sex kaya gini sama tiktok tu gapernah di banned, ngeriii,” tulis salah satu penggunan akun Tiktok.

“Mana tiktok kalo klik “blokir” atau “tidak berminat” tetep muncul video yg sama, hadeeh,” tulis pemilik akun lainnya.

“Plis banned rame” bahaya banget diliat, mana kebanyakan yang main tiktok ini yang dibawah usia tanpa diawasin orang tua,” tulis akun lain.

Anda mungkin juga suka...