Tips

Hal yang Harus Kalian Lakukan Pertama Kali di Final Fantasy VII Remake

Setelah lima th. menunggu, gamer di seluruh dunia kelanjutannya sudah mampu memainkan Final Fantasy VII Remake yang sudah dirilis terhadap 10 April lalu. Sebagai entri ke-17 semesta Final Fantasy, game ini tentu mengalami perubahan sistem dan mekanik yang lumayan merasa dibanding seri-seri pendahulunya.

Nah, sementara pertama kali bermain, tersedia baiknya kalian melakukan lebih dari satu perihal penting agar kalian terbiasa bersama dengan gameplay Final Fantasy VII Remake. Bukan cuma pemain baru, pemain “veteran” Final Fantasy pun terhitung perlu jelas karena tersedia lumayan banyak inovasi penting di game ini. Yuk langsung aja liat pembahasannya di bawah ini!

1. Pilih Difficulty Sesuai Keinginan dan Kebutuhan

Sebelum merasa masuk ke kisah petualangan Cloud dan kawan-kawan, kalian dapat dihadapkan bersama dengan tiga pilihan difficulty dengan kata lain tingkat kesulitan, yakni Classic, Easy, dan Normal. Perlu kalian catat, tersedia perbedaan yang lumayan mencolok pada Classic bersama dengan Easy dan Normal.

Di mode Classic, game ini menjelaskan bahwa gaya permainannya dapat merasa seperti JRPG bersama dengan sistem pertarungan turn-based. Nyatanya, enggak sepenuhnya di mode ini murni turn-based. Kalian selamanya mampu menjalankan Cloud, tetapi serangan maupun bertahan dapat ditunaikan secara otomatis.

Makanya, mode Easy dan Normal menjadi pilihan bijak karena kalian punya kendali penuh terhadap permainan. Sistem pertarungannya mengadopsi format hack plus slash bersama dengan sedikit bumbu RPG yang membuatnya merasa lebih taktis.

Buat kalian yang enggak sudi ribet dan menginginkan nikmati cerita yang dihidangkan secara keseluruhan, maka mode Easy adalah pilihan yang tepat. Sebab, tidak tersedia perlawanan bermakna dari musuh, lebih-lebih sementara kalian sudah capai dua pertiga permainan. Dengan asal pukul pun dan mengfungsikan ATB pun, kalian sudah mampu memenangkan pertarungan melawan musuh-musuh kuat sekalipun.

Sementara itu, mode Normal adalah pilihan yang diberikan bikin kalian yang menginginkan tantangan. Semuanya merasa jauh lebih sulit. Musuh yang tadinya tidak mampu membuat sifat kalian repot pun justru mampu menjadi bikin kalian semaput. Makanya, di sini kalian dituntut lebih taktis bersama dengan mengfungsikan seluruh fitur pertarungan yang disediakan.

2. Pahami Sistem Pertarungan di Misi Pertama

Seperti yang sudah kita bahas terhadap ulasan Final Fantasy VII Remake, game ini mengadopsi sistem tarung yang lumayan kompleks. Yap, meski mampu main bersama dengan asal pukul saja, Square Enix sedia kan fitur-fitur menarik yang perlu kalian pelajari agar permainan menjadi merasa lebih menyenangkan.

Perlu kalian ketahui, Final Fantasy VII Remake mengfungsikan sistem party. Artinya, tersedia lebih dari satu sifat yang mampu kalian mengfungsikan tak hanya Cloud sebagai sifat utama yang kalian mainkan. Total tersedia tiga sifat yang mampu masuk ke didalam party, yakni Aerith, Barrett, dan Tifa.

Beda dari sifat NPC lain, tiga sifat selanjutnya mampu kalian mainkan bersama dengan menukarnya secara manual sementara bertarung. Sistemnya mirip seperti versi orisinalnya yang mengusung nama “Active Time Battle” (ATB). Namun, ATB di Final Fantasy VII Remake https://lspsmkn1cibinong.com/ merasa lebih alami dan mengalir ketimbang sistem yang digunakan di Final Fantasy XV.

Selain menukar karakter, sistem ATB amat mungkin kalian untuk mengakses skill, item, dan spell. Namun, kalian tidak mampu mengaktifkannya begitu saja karena kalian perlu mengisi bar ATB setidaknya sampai setengah. Bar ATB dapat terisi otomatis selama kalian menyerang musuh secara konstan.

Memang, sistem pertarungan ini tampak ribet kecuali dijelaskan bersama dengan kata-kata. Namun, memang sistem ini terbilang gampang untuk dipahami. Makanya, kalian perlu banget mengfungsikan misi pertama untuk terlalu jelas mekanisme tarungnya bersama dengan baik.

Selain itu, memang masih tersedia lebih dari satu faktor dari sistem pertarungan yang perlu kalian ketahui. Namun, sepenuhnya dapat dibahas lebih mendalam terhadap pembahasan spesifik di artikel selanjutnya.

3. Jangan Tunda Misi Sampingan!
Setelah menuntaskan misi pertama, kalian pun dapat “pulang” ke tempat kumuh di Sector 7. Nah, di sinilah elemen eksplorasi merasa kalian rasakan setelah linieritas terhadap misi pertama. Di sinilah kalian dapat meraih misi sampingan untuk pertama kalinya.

Intinya, setelah tiba di Sector 7, jangan malas untuk merintis misi sampingan yang diberikan. Sebab, di sinilah kalian mampu mengfungsikan momennya untuk meraih tambahan Gil (mata duit di didalam game) dan item-item penting lainnya seperti Materia.

Total tersedia enam misi sampingan yang mampu kalian mainkan. Di sinilah kalian mampu mengfungsikan misinya untuk mengeksplorasi seluruh pelosok Sector 7. Map-nya memang tidak begitu besar. Namun, lorong yang bercabang membuatnya merasa menjadi lebih luas. Biar enggak nyasar, jangan lupa untuk mengaktifkan mini-map bersama dengan menghimpit tombol L2.

Dari total enam misi sampingan yang disediakan, misi dari Chadley menjadi yang paling direkomendasikan. Sebab, dia dapat memberikan lebih dari satu Materia sesuai bersama dengan misi yang kalian selesaikan.

4. Pelajari Segala Hal perihal Materia
Bagi pemain debutan semesta Final Fantasy, makna “Materia” tentu terdengar terlalu asing. Namun, kalian perlu banget bikin langsung mempelajarinya karena Materia punya kegunaan yang terlalu gawat untuk membantu pertarungan.

Buat kalian yang belum tahu, Materia merupakan bola kekuatan yang punya kekuatan tersembunyi. Orb ini mampu dipasangkan bersama dengan senjata yang kalian gunakan. Setelah dipasangkan, Materia mampu memberikan kalian skill dan spell baru dari bermacam elemen, atau menjadi buff terhadap senjata dan karakter. Jumlahnya pun capai puluhan bersama dengan nama dan pengaruh yang tidak serupa satu mirip lain.

Seperti yang sudah disinggung di poin sebelumnya, kalian mampu meraih Materia dari misi sampingan Chadley. Selain itu, kalian terhitung mampu mendapatkannya bersama dengan menjalankan misi utama, entah itu langsung diberikan, atau tercecer di jalan sementara tengah menjalankan misi.

Anda mungkin juga suka...