Uncategorized

Inilah Deretan Prestasi yang Dimiliki Oleh Faker T1 10 Tahun Karirnya

Mungkin kamu asing dengan nama Lee Sang-hyeok, tapi pasti kamu tahu Faker bukan? Ia merupakan pemain T1 divisi League of Legends terbaik sepanjang masa yang sudah memiliki deretan prestasi dan kehebatannya pun diakui banyak orang.

Pemain yang lahir pada tanggal 7 Mei 1996 ini  baru saja merayakan debut 10 tahunnya bersama dengan T1, di mana ia sudah mulai bergabung dengan tim tersebut dari tahun 2013. Faker adalah sosok yang sangat loyal, ini dibuktikan dengan 10 tahun karirnya ia baru bergabung dengan satu organisasi saja.

Tentu selama 10 tahun tersebut Faker sudah berhasil membawa banyak parlay prestasi. Bahkan karena keahliannya ini, ia sampai mendapat julukan “Unkillable Demon King” oleh banyak penggemarnya. Bagi kamu yang penasaran dengan Faker, berikut ini kami akan menunjukkan beberapa penghargaan yang pernah diraih oleh Faker selama 10 tahun karirnya.

Penghargaan Faker

SK Telecom T1 K adalah salah satu tim yang sering mewakili Korea pada ajang kompetisi dunia LoL. Faker bergabung dengan T1 pada thun 2013 dan ia pun langsung mendapatkan posisi sebagai starting mid laner.

Bersama dengan SK T1 K, Faker mulai mendominasi area kompetitif yang ada di Korea. Lalu pada bulan Oktober 2013, ia berhasil memimpin timnya untuk membawakan kemenangan pertama mereka pada League of Legends World Championship.

Setelah membawa timnya untuk mendapatkan juara pertama kali pada League of Legends World Championship pada tahun 2013, Faker kembali mendapatkan kemenangan lainnya. Bersama dengan T1, pada tahun 2015 dan 2016 ia secara resmi menjadi juara dari Back to Back dalam kancah kompetitif dunia itu.

Bukan hanya itu saja, Faker juga sepanjang karir profesionalnya pada ajang World Championshop ini, ia setidaknya membawa tim asal Korea untuk berada pada semifinal.

Bahkan setiap grup yang diikuti oleh Faker, berhasil lolos menjadi peringkat satu dan penyisihan rekor dari grupnya mencapai 38-6 sepanjang masa.

Faker dan timnya juga berhasil memenangkan dua kali Mid-Season Invitational (MSI) League of Legends. MSI sendiri merupakan turnamen internasional LoL tahunan yang diselenggarakan Riot Games di pertengahan tahun sejak 2015.

Ini adalah turnamen terbesar kedua setelah World Championship. Faker berhasil untuk membawa timnya, T1, untuk menjadi juara sebanyak dua kali pada tahun 2016 dan 2017. Bahkan pada tahun 2016 Faker sampai menjadi MVP di dalam turnamen itu.

Di liga turnamen LoL yang terdapat di Koream Faker sudah memenangkan penghargaan sebanyak 10 kali. Ini adalah jumlah terbanyak dibandingkan dengan tim lainnya. Selain itu ia juga berhasil menjadi MVP selama musim berlangsung dan satu kali All-Pro First Team.

Selain pencapaian-pencapaian yang sudah kami sebutkan di atas, masih banyak penghargaan lainnya yang sudah Faker dapatkan. Seperti Rift Rivals champion (2019), All-Star Invitational (2014) dan IEM champion (2016).

Bukan hanya prestasi secara profesional bersama dengan T1, ia tercatat menajdi pemain League of Legends yang memiliki stats tertinggi dibandingkan pemain ain. Sampai saat ini, Faker sudah memiliki 792, dan hanya kalah 367 dari total 1159 pertandingan. Ini membuat dirinya memiliki presentase kemenangan sebesar 68,3 persen. Sepanjang karir dirinya ia memiliki kill 4.145, death 2.390, dan assist 6.246.

Karena permainannya ini, ia mendapatkan julukan sebagai Greatest of All Time (GOAT) dengan rekor baru di LCK.

Anda mungkin juga suka...