Uncategorized

Karakter yang Menjelma Menjadi Icon Sekalian Meme

Undertale adalah salah satu game indie yang cukup fenomenal. Walaupun punya grafis sederhana, game ini kapabel memberikan pengalaman yang berkesan lewat mekanisme gameplay yang unik serta alur dan struktur cerita yang sungguh-sungguh jarang kau temui. Selain itu, banyak karakter dengan kepribadian yang unik dan berkesan.

Banyak atau bahkan hampir semua karakter di Undertale yang berhasil memberikan kesan berkat kepribadian dan latar belakang mereka. Namun dari banyak karakter hal yang demikian, ada satu yang pamornya tidak bisa disaingi oleh karakter lain di game ini. Karakter hal yang demikian adalah manusia tengkorak dengan jaket hoodie, Sans.

Funny Skeleton Man

Sans bukanlah karakter utama di Undertale. Dia adalah salah satu karakter penunjang sekalian NPC yang akan kau jumpai sepanjang perjalananmu di game ini. Biasanya dia akan menjadi karakter yang mengantar perjalananmu. Namun di satu alur cerita, dia akan jadi bos terakhir yang semestinya kau kalahkan.

Aku rasa ada tiga faktor yang membikin Sans berkesan dibanding karakter lain di Undertale. Pertama, sebagai salah satu karakter bos, dia adalah lawan yang sungguh-sungguh susah ditumbangkan dan punya banyak kejutan sejak detik pertama kau menghadapinya. Selain itu musik yang menyertai mahjong ways 2 pertarungan menghadapi Sans, Megalovania, juga cukup keren.

Selain itu untuk bisa menghadapi Sans kau semestinya memenuhi sebagian prasyarat yang cukup spesifik. Artinya bisa menghadapi karakter ini, memperdengarkan Megalovania, serta mengalahkan Sans adalah sebuah privilege dan pengalaman yang cukup membanggakan. Ini belum memperhitungkan faktor kejutan sekiranya kau tidak menduga bahwa kau akan menghadapi karakter yang sejak permulaan permainan mengaku tidak bisa beradu.

Namun sebuah karakter ternyata menjadi bos kejutan, atau sebuah pertarungan bos rahasia ternyata sungguh-sungguh susah dihadapi bukanlah hal baru. Toh pada akhirnya tidak semua orang yang bermain Undertale akan menghadapi Sans sebagai bos.

Sans adalah karakter yang mengantar perjalananmu di Undertale. Namun selain itu dia juga adalah karakter yang lucu dan berperan sebagai comic relief. Dikala bicara, dia selalu punya kelakar dan lelucon yang selalu dikenalkan dengan tepat dan timing yang tepat. Efek zoom in ke wajahnya yang mengedipkan satu mata juga menjadi ciri khas yang sepertinya tidak pernah membosankan. Dialognya yang memakai font Comic Sans juga menyempurnakan karakteristik Sans yang lucu.

Karakter yang Menjelma Menjadi Meme

Undertale jadi tren yang sungguh-sungguh populer di tahun rilisnya adalah tahun 2015 dan melahirkan banyak karya dari fans mulai dari, mulai dari komik sampai game. Berbarengan dengan tren hal yang demikian, Sans sebagai karakter unggulan juga turut menjadi populer. Bahkan bisa dibilang tren Sans jauh lebih “awet” dibanding game-nya sendiri.

Fans membikin pelbagai tipe hal memakai Sans sebagai acuan, khususnya untuk meme dunia online. Kalimat-kalimat yang timbul dikala menghadapinya sebagai bos seperti “you’re gonna have a bad time” atau “kids like you should be burning in hell” tak jarang dipakai di pelbagai kesempatan di pelbagai medium dunia online. Model karakter Sans tak jarang dipakai sebagai kelakar, atau bahkan dipakai untuk membikin meme. tidak segera, lagu Megalovania juga turut menjadi icon sekalian meme.

Anda mungkin juga suka...